Anna Sophanah : Calon Jamaah Haji Jangan Sombong


Bupati Indramayu Hj. Anna Sopanah menegaskan bahwan seluruh calon jamaah haji dari Kabupaten Indramayu jangan memiliki sikap sombong, apalagi memiliki sikap yang berlebihan. Hal tersebut ditegaskan Anna Sophanah ketika  membuka secara resmi bimbingan manasik haji massal bagi 1.532 calon jamaah haji Kabupaten Indramayu tahun 2015, Senin (10/08/2015) di Halaman Gedung Puspihat Kemenag Indramayu.

            Selain dilarang memiliki sikap tersebut, calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Indramayu dimohon untuk kembali meluruskan niat untuk menjalankan ibadah haji tersebut. Kemudian yang tidak kalah penting, adalah calon jamaah haji harus banyak-banyak bersyukur karena menunaikan ibadah haji harus menunggu waktu yang cukup lama karena banyaknya daftar antrian.

            "Kembali luruskan niat kita untuk menunaikan ibadah haji ini, kita menunaikan ibadah haji semata-mata hanya karena Allah SWT, ingat jangan sombong jangan merasa kaya, jangan merasa jadi pejabat. Kekayaan dan jabatan kita tidak berarti ketika disana, karena semuanya sama dihadapan Allah," tegas Anna.

Selanjutnya Anna Sophanah mengajak calon jamaah haji untuk dapat menjaga kondisi kesehatan saat ditanah suci karena ibadah haji adalah ibadah fisik serta dapat mengikuti bimbingan manasik dengan baik dan benar sebagai bekal calon haji dalam memahami tata cara berhaji sehingga akan lebih mudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 "Secara pribadi, saya berharap kepada para jamaah haji agar dapat mengikuti bimbingan dengan baik, kemudian ditanah suci agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Indramayu, jaga sopan santun dinegeri orang, dan jangan lupa selalu mendoakan Kabupaten Indramayu agar tetap aman, tenang dan kondusif untuk kelangsungan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera (Remaja) dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat," ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Indramayu, Mantan Bupati Indramayu Dr.H. Irianto MS Syafiuddin,  Perbankan Indramayu, Ketua NU dan ribuan umat islam.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Drs.H. Yayat Hidayat, M.Ag mengatakan pada tahun 2015 ini calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci mencapai 1.532 orang. Acara Bimsik Haji Kabupaten Indramayu ditutup dengan tausyiah oleh Komarudin Kholil dari Bandung yang merupakan putra daerah Kabupaten Indramayu. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

 


Lebih baru Lebih lama