Senin, 10 Agustus 2015

Anna Serahkan Penghargaan Pertasi Kencana


            Sejumlah penghargaan diserahkan secara langsung Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada peringatan Hari Pertanian Koperasi dan Keluarga Berencana (Pertasi Kencana) tahun 2015 yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu, Senin (10/08/2015).

            Penghargaan diserahkan kepada koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Indramayu yang diberikan kepada KPRI Kopsuka Kecamatan Sindang (juara 1), KPRI Sejahtera Kecamatan Lelea (juara 2), dan KPRI Kurnia Kecamatan Jatibarang (juara 3).

            Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh koperasi yang ada di Kabupaten Indramayu diberikan kepada Drs. Munjaki, M.Si kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab Indramayu yang telah membina koperasi Tutwuri Handayani. Drs. Zaenal Arifin (Kepala MAN Indramayu) Pembina koperasi KPRI Komandra. Kemudian diserahkan juga kepada Juned, SH ketua KPRI Kompak, Agus Susanto ketua KPRI Kotisindra, Mustara ketua KPRI Kurnia, Moch Ichsan ketua KPRI Warda dan Randim ketua KPRI Damai.

            Bupati Indramayu juga menyerahkan bantuan berupa alat teknologi tepat guna kelompok UPPKS yang diserahkan kepada  UPPKS Visien dari Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan, UPPKS Anggrek Desa Linggajati Kecamatan Arahan, UPPKS Dewantara Kelurahan Kepandean Kecamatan Indramayu, UPPKS Kenanga Desa Majasari Kecamatan Sliyeg, dan UPPKS Srikandi Desa Patrol Kecamatan Patrol.

            Untuk bidang pertanian, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyerahkan bantuan sarana pascapanen tanaman pangan dalam rangka mendukung program upaya khusus percepatan pencapaian swasembada padi, jagung dan kedelai berupa Vertical Dryer diberikan kepada kelompok Sumber Sri Jaya Desa Wanantara Kecamatan Sindang, Rice Milling Unit diberikan kepada kelompok Sumber Sri Desa Wanakaya Kecamatan Haurgeulis, Power Thresher diberikan kepada kelompok Pilang Jaya Desa Waru Kecamatan Lohbener, Corn Sheller kepada kelompok Gerak Tani I Desa Cikawung Kecamatan Terisi dan Traktor Roda 2 diberikan kepada kelompok Eka Sampurna Desa Tugu Kecamatan Sliyeg. Pada kesempatan itu diberikan apresiasi kepda duta motivator tingkat Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Indramayu Andrian Purnama.

            Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada kesempatan itu mengatakan, penghargaan yang diberikan itu pada dasarnya adalah sebagai ajang untuk memacu diri untuk bisa memberikan yang terbaik  bagi lingkungan sekitarnya. Sementara bagi bantuan alat pertanian diharapkan bisa mempercepat dan mempermudah proses pertanian di Kabupaten Indramayu agar lebih efisien. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu