Partai Politik Sosialisasi ke PNS

 

INDRAMAYU 8/1/2014 - Disediakannya ruang diskusi antara Partai Politik termasuk politisinya dengan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau birokrasi merupakan bukti kalau Pemerintah  Kabupaten Indramayu dalam hal ini Bupati Indramayu, Hj, Anna Sophana dan jajaran PNS-nya bersikap netral.

"Kegiatan ini –sosialisasi partai politik—menjadi bukti kalau Pemkab Indramayu, dalam . hal ini Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah dan jajaran birokratnya bersikap netral. Kami menempatkan semua partai politik dan politisnya, dalam konteks ini khususnya para calon anggota legislative adalah sama," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Indramayu, Wawan Idris saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Dijelaskan, Bupati Indramayu memiliki komitmen untuk menjaga, memelihara, mensukseskan, dan menghormati proses demokrasi dalam setiap even politik, baik pemilihan Bupati, Gubernur, Presiden, dan legislatif. Salah satu bentuknya adalah dengan tidak menjadikan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi dan partai politik pendukungnya, dalam hal ini Partai Golkar.

Sikap netralitas Pemkab Indramayu dan jajaran PNS-nya terhadap Partai Politik ini diakui Ketua Partai Nasdem Kabupaten Indramayu, Hj. Naimah. Menurutnya, disediakannya waktu untuk mensosialisasikan partainya kepada kalangan PNS yang juga tempatnya di Pendopo merupakan langkah maju dan baik untuk keberlangsungan demokrasi. "Kami mengapresiasi upaya Bupati Indramayu ini. Terus terang ini baru terjadi. Kami yakin demokrasi di Indramayu akan jauh lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.  

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Bagian Pemerintahan Umum menggelar sosialisasi Pemilu Legislatif bagi para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini dimulai pada hari Rabu (8 Januari) hingga 30 Januari mendatang.

Setiap hari ketua partai politik bersama dengan para calon anggota legislatifnya dijadwalkan memberikan sosialiasasi tentang partai politik yang dipimpinnya. Pada hari pertama yang memberikan sosialisasi yakni Partai Nasdem yang menghadirkan ketuanya Ny. Naimah dan salah seorang calon anggota legislatifnya Makali Kumar. Pada hari berikutnya, yang memberikan sosialiasasi dari partai lain secara berurutan sesuai dengan nomor partai. (deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama