Dukung Program KASEP, Bupati Resmikan Ruang Kelas 3 RSUD

 

            INDRAMAYU 23/12/2013 - Sebagai bentuk dukungan dan kesiapan terhadap pelaksanaan program Kartu Sehat dan Pintar (KASEP) di tahun 2014 mendatang. RSUD Indramayu telah menyiapkan 32 tempat tidur bagi pasien kelas 3 yang penggunaannya diresmikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Senin (23 Desember 2013).

            Plt. Direktur RSUD Indramayu dr. Zaenal Arifin mengatakan, dengan diresmikannya 32 tempat tidur ini maka fasilitas di RSUD semakin lengkap dan hal ini merupakan upaya kesiapan untuk mendukung program KASEP yang mulai berlaku 1 Januari 2014 mendatang. Selain mendukung program KASEP yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, penambahan tempat tidur juga merupakan upaya untuk mendukung Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diluncurkan oleh pemerintah pusat.

            Meskipun ada penambahan tempat tidur, namun sampai dengan saat ini jumlah tersebut masih sangat kurang bila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kabupaten Indramayu. Akan tetapi penambahan tempat tidur ini merupakan upaya dari RSUD agar pasien kelas 3 bisa terlayani secara maskimal.

            Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan penambahan tempat tidur ini diharapkan dapat dimaksimalkan dalam pelayanan kepada pasien yang sangat membutuhkan.

            Dalam peninjauannya ke setiap ruangan, Bupati meminta agar keramik toilet dilakukan perubahan karena ternyata kurang lancar dalam pembuangan airnya sehingga mengakibatkan air pembuangan menjadi tersendat. Hal lain yang juga mendapatkan perhatian serius dari pimpinan daerah ini, agar perawat dan dokter yang bertugas di ruangan kelas 3 ini agar selalu tersenyum dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati demi kesembuhan pasien.

            "Saya tidak ingin mendengar lagi ada perawat dan dokter yang judes kepada pasien, percuma ruangan baru tapi mutu pelayanan tetap tidak berubah. Dengan ruangan baru ini sikap dan perilaku para perawat bisa dapat dirubah ke arah yang lebih baik," tegas bupati.

            Pada kunjungan ke RSUD tersebut, Bupati menyalami satu per satu masyarakat yang ditemuinya sambil ditanyakan keluhannya dan menanyakan pelayanan RSUD yang diterima oleh pasien selama ini. (deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama