Senin, 09 Desember 2013

Bupati Terima Kunjungan Yoseph Umar Hadi

  

INDRAMAYU 9/12/2013 - Anggota Komisi V DPR  RI  Drs Yoseph Umar Hadi MSi, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Indramayu, Minggu (8/12).  Kedatannya disambut oleh  Bupati Hj Anna Sophanah didampingi suaminya Dr H Irianto MS Syafiuddin dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Kader PDI Perjuangan ini bertekad untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan, baik dibidang pertanian maupun infrastruktur.

"Kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Hj Anna Sophanah, saat ini dinilai terus mengalami kemajuan di segala bidang pembangunan. Beliau mampu melakukan lobi kepada pemerintah pusat untuk merealisasikan pembangunan di daerahnya, "ujar  Yoseph Umar Hadi kepada wartawan, kemarin.

Yoseph menjelaskan, saat ini pihaknya terus mengusulkan kepada pemerintah pusat supaya mengalokasikan sejumlah anggaran untuk membanguan infrastuktur di daerah. Anggaran dari pemerintah pusat tidak akan bisa terealisasi, jika pemerintah daerah tidak memiliki tanggungjawab bersama dalam membangun daerahnya. Sebagai anggota DPR RI yang berasal dari Dapil VIII, menurut Yoseph, diriny  merasa bertanggungjawab untuk membantu masyarakat yang berada di Kota Mangga, terutama di bidang pertanian dan perikanan yang menjadi prioritas utama.

"Tahun 2013 ini banyak usulan dari Pemkab Indramayu untuk pembangunan di daerahnya dan belum terealisasi, kami mencoba untuk terus melakukan usulan dan mengingatkan kembali kepada pemerintah pusat dengan tuntutan dan kebutuhan dari daerah Indramayu ini," terang Yoseph.

Di bidang pertanian,  di Indramayu selama ini masih banyak lahan tadah hujan yang biasanya hanya mampu ditanami padi dua kali dalam setahun. Jelang kemarau panjang, petani memanfaatkan tanaman semusim yang hemat air seperti sayuran dataran rendah, buah melon, semangka, jagung manis, terong ungu, dan lainnya.

Bagi petani di Indramayu, kata dia, masalah air memang menjadi problem yang perlu segera dicarikan jalan keluarnya. Untuk membantu mencari salah satu solusi, pihaknya bersama pemerintah daerah telah membangun sejumlah embung air dan perbaikan sejumlah irigasi dengan didanai melalui dana APBN. Hal ini perlu adanya persepsi yang sama untuk bersama-sama membangun daerah untuk kepentingan masyarakat.

"Terus terang saya dengan Bupati Indramayu saat ini Hj. Anna Sophanah dan bupati sebelumnya yakni Pak Yance memiliki pandangan yang sama, hanya untuk kepentingan masyarakat luas. Hilangkan kepentingan pribadi atau kelompok yang hanya merugikan masyarakat,"jelas Yoseph seraya meminta kepada seluruh kader partai moncong putih untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah.

Yoseph menegaskan, meski dirinya berbeda dalam padangan politik, tetapi harus mendukung kepada pemerintahan yang sah dalam ikut serta membangun daerah. Pihaknya berharap kepada seluruh kader partai untuk melakukan politik yang santun, dan hilangan sikap provokasi yang pada akhirnya masyarakat tidak simpati.

"Selama kita menjalankan politik yang santun, maka simpati masyarakat juga bertambah,"ungkapnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah menyabut baik kedatangan anggota Komisi VI DPR RI Yoseph Umar Hadi yang selama ini sangat merespons keinginan pememerintah daerah. Pihaknya siap menjalin kerjasama dengan siapa pun jika itu memperhatikan kepentingan masyarakat banyak. (deni/humasindramayu)