Rabu, 20 November 2013

Jelang Tutup Tahun, Bupati Lakukan Mutasi

 

INDRAMAYU 20/11/2013 – Menjelang tutup tahun anggaran 2013 Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kembali memutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Rabu (20/11), berlangsung di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra. Mutasi ini merupakan jawaban terhadap beberapa posisi yang selama ini kosong karena pensiun.

Untuk jabatan eselon II yang terkena mutasi diantaranya yakni Drs. Wahidin, MM yang semula menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) kini kembali ke posisi asalnya yakni Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Sementara Drs Susanto, BAE yang semula Asisten Ekonomi dan Pembangunan  kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika kini memiliki pemimpin baru yakni Drs. Zakaria Joko Hartawan, M.Si yang semula Kepala Kantor Lingkungan Hidup.

Masih di eselon II, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan yang semula diduduki oleh Drs. H. Dono Djoeanda Endo kini dijabat oleh Drs. Toto Susmanto, M.Si. yang semula Kepala Bagian Pemerintahan Umum. Sementara Drs. H. Dono Djoeanda Endo kini menempati posisi baru sebagai Asisten Pemerintahan. H. Kamud, SH. yang semula Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat kini menduduki Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Beberapa orang yang promosi di eselon II diantaranya Drs. Edi Kusdiana, MM yang semula Kepala Bagian Agama dan Kesra kini menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Ir. Aep Surahman yang semula Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan kini menempati Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Drs. E. Trisna Hendarin yang semula Sekteraris pada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwiata kini menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia.

Untuk posisi eselon III juga mengalami pergeseran,diantaranya Aan Kustiawan, S.Sos yang semula Sekretris pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kini menempati Kepala Bagian Pemerintahan Umum. Drs. Daryan yang semula Sekretaris pada Dinas Pendidikan kini bergeser mengisi posisi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata. Sementara Kepala Bagian Agama dan Kesra kini ditempati DR. H. Abdul Mutholib yang semula pengawas pada Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengungkapkan, mutasi yang dilakukan kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pejabat pemerintah daerah sesuai dengan harapan masyarakat yakni terciptanya suatu pemerintahan yang baik.

Mutasi tersebut juga merupakan tuntutan dari lahirnya Peraturan Daerah Nomor 16 tahun 2012 yang merupakan perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2008 tentang Lembaga Teknis Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja. Sehingga diperlukan personil serta pejabat untuk menempati jabatan sesuai kebutuhan tersebut. Seperti diketahui, jika sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja berada dilevel eselon III kini dengan Peraturan Daerah Nomor 16 tahun 2012  berada di level eselon II. (deni)