Rabu, 18 Januari 2012

Wabup Resmikan Ruang Kebidanan RSUD

INDRAMAYU 18/1/2012 (www.humasindramayu.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakatnya. Hal ini seiring dengan kebutuhan dan tuntutan dari masyarakat yang menginginkan agar rumah sakit tertua di Indramayu tersebut bekerja secara professional. Terkait dengan hal itu, Selasa (17/1) kemarin Gedung Kebidanan dan Perinatologi RSUD Indramayu penggunannya diresmikan oleh Wakil Bupati Drs. H. Supendi, M.Si.

 

Direktur RSUD Indramayu Dedi Rohendi mengatakan, RSUD terus berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan. Gedung kebidanan yang diresmikan tersebut sebelumnya memang sudah ada, akan tetapi dilakukan perombakan karena kondisi gedung sebelumnya sudah tidak layak dan mengalami kerusakan yang cukup parah. Gedung kebidanan ini memiliki kualitas standar pelayanan yang telah ditentukan karena harus memberikan pelayanan secara maksimal kepada ibu yang melahirkan dan bayinya.

 

"Selama ini angka kematian ibu dan bayi di Indramayu masih sangat tinggi, untuk itu dengan adanya gedung kebidanan yang baru diharapkan dapat menekan angka kematian terutama dengan fasilitas yang dmiliki oleh gedung kebidanan saat ini." Kata Dedi.

 

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si pada kesempatan itu mengatakan, sebagai pelayan masyarakat maka harus menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai dan mampu untuk membantu para ibu, dari proses kehamilan hingga proses persalinan sehingga angka kematian ibu melahirkan dapat ditekan dan bahkan berkurang.

 

"Dengan adanya tambahan fasilitas ini, tentunya RSUD Indramayu diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Indramayu agar menjadi lebih baik." Kata wabup.

 


 
Selain diharapkan mampu untuk mendukung kinerja para pegawai dan tenaga kesehatan di RSUD Indramayu, gedung kebidanan tersebut diharapkan dapat menjadi tambahan fasilitas kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indramayu. Gedung kebidanan tidak hanya dibangun dan dipergunakan, tapi juga harus dapat dipelihara dengan baik sehingga kualitas fisiknya dapat bertahan lebih lama.

 


"Fasilitas publik yang terpelihara dengan baik tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan kepuasan masyarakat yang mempergunakan fasilitas tersebut, tapi juga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pegawai yang bekerja pada fasilitas publik tersebut.dengan merasa nyaman, para pegawai tersebut diharapkan dapat termotivasi untuk bekerja dengan lebih baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga dapat menjadi lebih baik.

5

 
 Untuk itu, marilah kita bersama-sama menjaga dan memelihara gedung kebidanan ini demi kebaikan kita bersama". Pinta wabup.

 

Seusai meresmikan penggunaan gedung yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, selanjutnya wakil bupati melakukan peninjauan ke setiap ruangan di gedung tersebut. (deni/www.humasindramayu.com)