Senin, 19 Desember 2011

Wabup Ajak Jaga Kondusivitas Daerah

PATROL 18/12/2011 (www.humasindramayu.com) - Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si melakukan pertemuan dengan para calon kuwu beserta tim sukses, Minggu (18/12) di aula kantor Kecamatan Patrol. Pertemuan itu untuk mengajak para calon kuwu dan tim sukses untuk menjaga kondusivitas daerah. Pertemuan juga dihadiri Camat Patrol H. Wasga Ciptowibowo, SH.

 

Selain itu, pihaknya juga mencemaskan adanya provokasi dari pihak luar yang memanfaatkan situasi unjuk rasa untuk memperkeruh suasana. Wabup juga meminta, gugatan sengketa Pilwu Desa Patrol dapat diselesaikan melalui jalur hokum seperti yang sebelumnya telah disarankan oleh muspika.

 

"Menyelesaikan sengketa pilwu lewat pengadilan adalah langkah yang elegan, terhormat, dan tentu saja sesuai aturan. Hasilnya pun nanti akan jelas, dan kami siap akan melaksanakan semua keputusan pengadilan," imbuhnya.

 

Sambil menunggu proses pengadilan, pihaknya meminta semua pihak terutama para calwu untuk bisa menahan diri. Termasuk mengendalikan para kader serta pendukungya untuk tidak melakukan gerakan masa.

 

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Sukra Kompol Djunaedi, SH. Pihak kepolisian, memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondusivitas daerah. "Benar apa yang disampaikan wabup, setiap aksi masa yang dilakukan dapat menimbulkan situasi di luar kendali. Terutama masuknya kepentingan-kepentingan lain yang justru memicu gangguan keamanan. Jadi, mari kita selesaikan persoalan ini sesuai aturan," kata Djunaedi. (deni/www.humasindramayu.com)