Selasa, 13 Desember 2011

Kendaraan Inventaris Kuwu/Lurah Kembali diserahkan

INDRAMAYU 13/12/2011 (www.humasindramayu.com) – Para kuwu / lurah yang ada di Kabupaten Indramayu kembali mendapatkan kendaraan inventaris roda dua. Bertempat di pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Selasa (13/12) Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si menyerahkan kendaraan tersebut kepada para kuwu / lurah se Kabupaten Indramayu.

 

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Rinto Waluyo mengatakan, keseluruhan kendaraan yang dibagikan berjumlah 316 kendaraan yang disesuaikan dengan jumlah desa / kelurahan di Kabupaten Indramayu.

 

"Yang kami bagikan hari ini sebanyak 174 kendaraan, sementara pada minggu yang lalu kami juga sudah membagikan 142 kendaraan sebagai operasional para kuwu." Kata Rinto.

 

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si pada kesempatan itu berharap, dengan adanya kendaraan baru ini kinerja para kuwu / lurah semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk dipergunakan sebagai kendaraan operasional pemerintah desa/kelurahan dalam rangka peningkatan  kinerja, mendorong percepatan pembangunan, peningkatan kapasitas kelembagaan, dan peningkatan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan. Sehingga dengan adanya kendaraan baru ini maka kinerjanya harus ditingkatkan." pinta wakil bupati.

 

Selain itu, lanjut Supendi, bantuan kendaraan tersebut berbentuk hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, sehingga asetnya dibukukan sebagai aset tetap Pemerintah Kabupaten Indramayu. Untuk itu, kendaraan tersebut bisa dimanfaatkan dan pelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berfungsi optimal dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa/kelurahan, saat ini dan di masa yang akan datang.

 

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut secara simbolis diberikan kepada Kuwu Desa Babadan Kecamatan Sindang, Kuwu Desa Junti Kedokan Kecamatan Juntinyuat, Kuwu Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang, Kuwu Desa Puntang Kecamatan Losarang, Kuwu Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur, dan Kuwu Desa Tegaltaman Kecamatan Sukra. (deni/www.humasindramayu.com)