Jumat, 23 Desember 2011

410 Personil Diterjunkan Dalam Operasi Lilin 2011

INDRAMAYU 23/12/2011 (www.humasindramayu.com) - Dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2012, Polres Indramayu lakukan apel Gelar Pasukan untuk Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2011, di alun-alun Pendopo Indramayu, Kamis sore
(22/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi
dengan komandan upacara AKP Rukman, membacakan surat dari kapolri yang menghimbau, kalau operasi kemanusiaan terpadu dilakukan dengan tindakan preventif dengan di dukung oleh penegakan hukum.

Dalam gelar paasukan tersebut sedikitnya 410 personil dari berbagai kesatuan dan fungsi yang ada di Polres Indramayu, Sian diterjunkan dalam upaya menciptakan keamanan pada Hari Raya Natal dan perayaan tahun baru 2012. Bahkan, dilibatkan pula anggota lainnya, yakni Kodim 0616 Indramayu, Sat Pol PP, PMI, Dishubkominfo, petugas Damkar serta organisasi masyarakat lainnya.

Kapolres Indramayu AKBP H Rudi Setiawan SIK MH melalui Kabag Ops
Kompol Dasmin Ginting, didampingi Kasubag Humas, AKP Wahyudin mengatakan rencananya Operasi Lilin akan diselenggarakan per tanggal 23 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012. "Guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan perayaan Natal 2011 dan Tahun baru 2012, Polri bersama instansi terkait dan dibantu dengan mitra keamanan menggelar Operasi Lilin 2011, selama 10 hari," ujar
Dasmin, usai upacara gelar pasukan.

Adapun personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan tersebut, akan
ditempatkan di sejumlah titik-titik strategis dan sejumlah objek vital. Bahkan, khusus pengamanan natal, petugas juga akan disiagakan di puluhan gereja yang ada di Kabupaten Indramayu. "Ada 33 gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Indramayu. Masing-masing tempat ibadah itu, akan dijaga petugas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Juga 15 pusat perbelanjaan dan 10 pasar," kata dia.

Selain melakukan penjagaan terhadap gereja, saat perayaan Natal 25 Desember, personel yang disiagakan juga melakukan peningkatan pengawasan di sejumlah obyek vital seperti Kilang Balongan, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumuradem dan sejumlah
tempat wisata, terminal bus dan stasiun kereta api, pemukiman warga, dan pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu.

"Anggota juga disiagakan dalam penjagaan di jalur pantura, gudang kebutuhan pokok masyarakat, lokasi macet, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas. Yang pasti, semua titik kita siagakan demi terciptanya kondusif bagi masyarakat Indramayu khususnya dan para pendatang jelang liburan nanti umumnya," tegas dia. (deni/www.humasindramayu.com)