Sekda Lepas Jamaah Haji Kloter 50

INDRAMAYU 20/10/2011 – Sebanyak 444 calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam kloter 50, pada Kamis malam (20/10) pukul 22.00 WIB secara resmi dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Cecep Nana Suryana, M.Si menuju ke Tanah Suci.Pelepasan disaksikan oleh ribuan umat muslim yang mengantar sanak saudaranya untuk menjalankan rukun islam yang ke lima tersebut.

 

Ketua PPIH Kabupaten Indramayu Drs. H. Yayat Hidayat, M.Ag mengatakan, kloter 50 ini akan melakukan Take Off (terbang) pada hari Jum'at pukul 21.15 WIB, dengan nomor penerbangan SV 5509 dan tergabung dalam maktab Hafair Sari.

 

Yayat menambahkan,  jumlah jemaah calon haji yang melunasi ONH sebanyak 1.691 orang. Kemudian terjadi mutasi keluar ke Kota Bekasi sebanyak 2 orang, dan mutasi masuk dari Kabupaten Cirebon sebanyak 1 orang. Dari jumlah 1.691 orang tersebut yang dinyatakan batal berangkat sebanyak 14 orang yang disebabkan oleh meninggal dunia 5 orang dan usia udzur 8 orang. Setelah dilakukan verifikasi, akhirnya jemaah yang siap berangkat pada tahun 2011 ini sebanyak 1.676 orang yang terdiri dari 791 laki-laki dan 885 perempuan. 

 

Jemaah haji asal Kabupaten Indramayu tiap masing-masing kloternya juga didampingi petugas sebanyak 6 orang yang terdiri dari tim pemandu haji Indonesia (TPHI) sebanyak 1 orang, tim pemandu ibadah haji Indonesia (TPIJI) 1 orang, tim kesehatan haji Indonesia (TKHI) 1 orang, paramedic/perawat 2 orang, dan TPHD provinsi 1 orang. Jemaah haji asal Kabupaten Indramayu tergabung dalam empat kloter yaitu kloter 50 sebanyak 444 orang, kloter 58 sebanyak 443 orang, kloter 66 sebanyak 444 orang dan kloter 75 sebanyak 346 orang.

 

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Cecep Nana Suryana, M.Si yang mewakili bupati berharap para jemaah haji bisa mengikuti semua rangkaian ibadah haji dengan benar, menjaga fisik dan kesehatan, menjaga nama baik daerah dan Negara, serta dapat kembali pulang dengan selamat dan mendapatkan prediakat haji mabrur. Jemaah haji juga diharapkan bisa mendoakan agar suasana Kabupaten Indramayu tetap berjalan kondosif, dan visi Indramayu Remaja dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. (deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama