Selasa, 04 Oktober 2011

Pemkab Gelar Donor Darah

INDRAMAYU 4/10/2011 (www.humasindramayu.com) – Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Indramayu ke 484 tahun 2011, Pemkab Indramayu mengadakan kegiatan Donor Darah Sukarela bagi para pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Selasa-Rabu tanggal 4 dan 5 Oktober yang berlangsung di Areal Gedung Pendopo Indramayu. Ratusan kantong darah berhasil dikumpulkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Ketua PMI Cabang Indramayu Drs. H. Suwito Handoyo mengatakan, kegiatan bagi para pegawai pemda ini merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang datangnya HUT Kabupaten Indramayu. Kegiatan donor darah ini diharapkan bisa menambah stok darah di PMI dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Karena selama ini lembaga yang dipimpinnya selalu mengalami kekurangan stok darah.

 

"Dengan adanya donor darah ini, setidaknya dapat mengatasi kekurangan stok darah di PMI yang selama ini terus menipis" kata Suwito.

 

Sementara itu para pegawai yang ikut donor darah berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Deni Sanjaya staf Bagian Humas dan Protokol menyambut gembira adanya donor darah ini. Sebab, selama ini dirinya melakukan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali. "Kita tidak usah datang ke PMI, ternyata sekarang petugas PMI datang sendiri ke Pemkab. Mudah-mudahan darah yang diambil bisa bermanfaat bagi orang lain." Katanya. (deni/www.humasindramayu.com)