Kamis, 06 Oktober 2011

Olahraga Tradisional Semarakan HUT Indramayu

INDRAMAYU 6/10/2011 (www.humasindramayu.com) – Menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 484 tahun 2011, Kamis pagi (6/10) di Alun-alun Indramayu digelar perlombaan olahraga tradisional yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai dinas/instansi dan seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu.

 

Olahraga tradisional yang dilombakan tersebut meliputi Bakiak beregu putra sebanyak 25 tim, Egrang beregu putra 23 tim, Dogongan beregu putri 18 tim dan Slodoran beregu putri sebanyak 8 tim.

 

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Indramayu Abdul Rozak Muslim mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat Indramayu dengan olahraga tradisional yang dulu begitu disenangi oleh masyarakat. Apalagi saat ini Kabupaten Indramayu memasuki usia ke 484 diharapkan dapat menjadi semarak dan kembali dimainkan oleh masyarakat Indramayu.

 

Olahraga tradisional di Indramayu telah menunjukan geliatnya yang sangat luar biasa, hal ini bisa ditunjukan dengan diraihnya medali emas pada Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) di Pangkal Pinang, Bangka Belitung beberapa waktu lalu. "Mudah-mudahan prestasi lain bisa menyusul bukan saja pada atlet Bakiak namun juga atlet olahraga tradisional lainnya." Katanya.

 

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan olahraga tradisional ini kembali mengingtakan masa-masa dulu. Diharapkan, dengan seringnya olahraga tradisional ditampilkan bisa kembali menjadi favorit di tengah-tengah masyarakat Indramayu.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan eksibisi olahraga tradisional Bakiak antara pemenang  Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) di Pangkal Pinang, Bangka Belitung dengan para kepala OPD, dan para kepala bagian yang bertarung dengan para camat. Sementara itu Kasdim 0616 Sugiyanto dengan Wakapolres Indramayu Raymondus Andhi beradu tangkas untuk bermain Bedil Jepret. (deni/www.humasindramayu.com)