Selasa, 18 Oktober 2011

Bupati Canangkan Imunisasi Campak dan Polio

INDRAMAYU 18/10/2011 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mencanangkan kegiatan Kampanye Imunisasi  Campak dan Polio tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2011 di Posyandu Mawar Kelurahan Karangmalang Selasa (18/10). Pemberian imunisasi Campak dan Polio ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Campak dan Polio bagi anak balita usia 9-59 bulan (Campak) dan usia 0-59 bulan (Polio).

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. H. Suwardi Astradipura, MARS mengatakan, sesuai dengan Resolusi Majelis Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2003, Indonesia memiliki komitmen untuk menurunkan kematian dan kecacatan akibat campak dengan melaksanakan kampanye atau crash program. Kemudian beradasarkan kajian terhadap laporan cakupan imunisasi rutin dan tambahan data surveilans Campak dan Polio serta survey cakupan yang berkaitan dengan cakupan imunisasi yang dilakukan oleh Depkes, WHO dan UNICEF pada tahun 2009 maka perlu dilakukan pemberian imunisasi tambahan.

 

Anak Balita yang menjadi sasaran yaitu sebanyak 140.951 anak usia 0-59 bulan mendapatkan imunisasi polio, dan anak Balita usia 9-59 bulan sebanyak 109.919 anak mendapatkan imunisasi campak dan polio. Kegiatan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 18 Oktober s.d. 18 Nopember 2011 dan bertempat di Posyandu, Puskesmas, Pustu, dan juga Praktek dokter swasta.

 

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah berharap, kamapanye Imunisasi Campak dan Polio ini bisa diikuti oleh para orang tua yang memiliki balita. Masyarakat harus bisa membawa balitanya ke tempat-tempat yang disediakan dan anaknya harus di imunisasi Campak dan Polio demi perkembangan anak-anaknya.

 

"Pergi ke Posyandu tidak dipungut biaya, malahan balita yang datang ke Posyandu diberikan makanan tambahan. Untuk itu dengan adanya imunisasi Campak dan Polio ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya demi masa depan anak-anaknya," harap bupati. (deni/www.humasindramayu.com)