Jumat, 16 September 2011

Sambutan Bupati Senin 19 September 2011

 
Bupati Indramayu



SAMBUTAN

PADA UPACARA PENGIBARAN
BENDERA KEBANGSAAN MERAH PUTIH
DI LINGKUNGAN PEMKAB INDRAMAYU



 



SENIN, 19 SEPTEMBER 2011
PUKUL 07.30 WIB
DI ALUN-ALUN KAB. INDRAMAYU
ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.

PUJI DAN SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT, ATAS RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, SAAT INI KITA DAPAT MENGIKUTI UPACARA PENGIBARAN BENDERA KEBANGSAAN MERAH PUTIH, SEKALIGUS MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KE-66 PALANG MERAH INDONESIA DAN PENCANANGAN GERAKAN BULAN DANA PMI TAHUN 2011 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU.
 
SHOLAWAT DAN SALAM SEMOGA SENANTIASA TERCURAH KEPADA NABI MUHAMMAD SAW, KEPADA KELUARGA, SAHABAT, DAN KITA SEMUA SELAKU UMATNYA SAMPAI AKHIR JAMAN, AMIN.

PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA;

DI USIANYA YANG KE-66, TIDAK DAPAT DIPUNGKIRI BAHWA PALANG MERAH INDONESIA ADALAH SALAH SATU ASET BANGSA DAN NEGARA YANG PERLU DIJAGA DAN DIKELOLA DENGAN CARA PROFESIONAL, AMANAH, NETRAL, DAN MANDIRI. SELAIN ITU, PMI JUGA TERUS DITUNTUT UNTUK BERADA DI GARIS TERDEPAN DALAM       HAL PENANGANAN BENCANA, PENGELOLAAN DARAH, DAN TUGAS KEMANUSIAAN LAINNYA. DENGAN DEMIKIAN, PMI AKAN TETAP MENJADI MITRA STRATEGIS PEMERINTAH DAN MENJADI MITRA YANG SALING BERMANFAAT BAGI SEKTOR KORPORASI DAN PERORANGAN.

SEJALAN DENGAN UPAYA MENJAGA INTEGRITAS, PMI TERUS BERUPAYA MENUNTASKAN RANCANGAN UNDANG-UNDANG LAMBANG PMI, DIMANA SALAH SATU AGENDA STRATEGISNYA ADALAH MENERTIBKAN PENGGUNAAN LAMBANG   PMI SESUAI KAIDAH YANG TELAH DITERAPKAN OLEH KOMITE PALANG   MERAH INTERNASIONAL DAN FEDERASI INTERNASIONAL PALANG MERAH DAN BULAN SABIT MERAH.

GUNA MENDUKUNG UPAYA TERSEBUT, MAKA TEMA YANG DIANGKAT PADA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-66 KALI INI ADALAH : "SATU NEGARA, SATU LAMBANG, SATU GERAKAN, PALANG MERAH UNTUK INDONESIA". TEMA INI HARUS DIDUKUNG SERANGKAIAN KEGIATAN YANG ERAT KAITAN SATU DENGAN LAINNYA DAN MELIBATKAN SELURUH KOMPONEN KELUARGA BESAR PMI, BAIK PENGURUS, KARYAWAN, MAUPUN RELAWAN.

PESERTA UPACARA YANG SAYA HORMATI;

SEPERTI PADA TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA, PADA PERINGATAN KALI INI JUGA DICANANGKAN GERAKAN BULAN DANA PMI TAHUN 2011. PENYELENGGARAAN GERAKAN BULAN DANA PMI MERUPAKAN KESEMPATAN YANG BAIK BAGI KITA    UNTUK MENGEKSPRESIKAN KEPEKAAN   DAN KEPEDULIAN SOSIAL DALAM RANGKA MEMBANTU SESAMA MELALUI PENYALURAN DANA YANG DITUJUKAN BAGI KEGIATAN-KEGIATAN KEMANUSIAAN.

SELAIN ITU, KEGIATAN BULAN DANA PMI JUGA MERUPAKAN AJANG SOSIALISASI UNTUK SEMAKIN MEMBUMIKAN RASA KEPEDULIAN KITA TERHADAP SESAMA    DAN NILAI-NILAI LUHUR KEMANUSIAAN, SEHINGGA MELALUI PELAKSANAANNYA KITA BERHARAP SELAIN DAPAT TERKUMPUL DANA YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBIAYAI BERBAGAI AKTIFITAS KEMANUSIAAN     YANG DIJALANKAN PMI, JUGA TERCIPTA PENGUATAN RASA KESETIAKAWANAN DAN SOLIDARITAS SOSIAL DI ANTARA KITA SEMUA.

UNTUK ITU, SAYA MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK MENDUKUNG SUKSESNYA KEGIATAN BULAN DANA PMI TAHUN 2011 SEBAGAI PERWUJUDAN KOMITMEN DAN KEPEDULIAN BERSAMA TERHADAP KEGIATAN SOSIAL KEMANUSIAAN.
PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA;

SEBELUM MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, PERLU SAYA SAMPAIKAN BAHWA BAGI PEMERINTAH DAERAH, KONTRIBUSI DAN KETANGGAPAN PMI SANGAT MEMBESARKAN HATI, KARENA PMI SENANTIASA MUNCUL   DI SAAT-SAAT YANG SULIT DAN KRITIS DENGAN MEMBAWA BANTUAN DAN DUKUNGAN, SERTA MEMBERIKAN HARAPAN KESELAMATAN BAGI MASYARAKAT TANPA MEMBEDAKAN GOLONGAN, BANGSA, WARNA KULIT, JENIS KELAMIN, MAUPUN AGAMA DAN KEPERCAYAAN.

OLEH KARENA ITU, TERHADAP KEGIATAN-KEGIATAN YANG YANG SUDAH DILAKSANAKAN OLEH JAJARAN PMI, PEMERINTAH DAERAH MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN SETINGGI-TINGGINYA. MARI KITA SUKSESKAN GERAKAN BULAN DANA PMI TAHUN 2011    DI KABUPATEN INDRAMAYU.

DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN INI, DENGAN MENGHARAP RIDHO ALLAH SWT DAN DIAWALI UCAPAN :
"BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM"
GERAKAN BULAN DANA PMI TAHUN 2011 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU, DENGAN INI SECARA RESMI SAYA CANANGKAN.

SAYA UCAPKAN PULA TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN KEPADA SAUDARA-SAUDARA YANG AKAN MENJALANI MASA PENSIUN, MUDAH-MUDAHAN PENGABDIAN YANG TELAH DIBERIKAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT INDRAMAYU. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MERIDHOI KITA SEMUA. SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

BILLAHITTAUFIK WALHIDAYAH,
WASSALAAMU'ALAIKUM WR. WB.


INDRAMAYU, 19 SEPTEMBER 2011
BUPATI INDRAMAYU

Ttd

Hj. ANNA SOPHANAH