Senin, 19 September 2011

Bupati Canangkan Bulan Dana PMI 2011

 

INDRAMAYU 19/92011 (www.humasindramayu.com) – Pada upacara pengibaran bendera merah putih tanggal 19 September 2011 ini, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mencanangkan kegiatan Bulan Dana PMI 2011 yang berlangsung di Alun-alun Indramayu. Pencanangan ini bertepatan dengan HUT PMI ke-66.

 

Pada usianya yang ke-66, Palang Merah Indonesia (PMI) adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri. PMI juga terus dituntut untuk berada di garis terdepan dalam hal penanganan bencana, pengelolaan darah,  dan tugas kemanusiaan lainnya. Dengan demikian, PMI akan tetap menjadi mitra strategis pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi sektor korporasi maupun  perorangan.

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, penyelenggaraan gerakan bulan dana PMI merupakan kesempatan yang baik bagi semua pihak untuk mengekspresikan kepekaan dan kepedulian sosial dalam rangka membantu sesama melalui penyaluran dana bagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Selain itu, kegiatan bulan dana PMI juga merupakan ajang sosialisasi untuk semakin membumikan rasa kepedulian terhadap sesama dan nilai-nilai luhur kemanusiaan.

 

"Melalui pelaksanaannya, kita berharap selain dapat terkumpul dana untuk berbagai aktifitas kemanusiaan yang dijalankan PMI, juga tercipta penguatan rasa kesetiakawanan dan solidaritas sosial di antara kita semua", kata Anna.

 
Hal lain, sejalan dengan upaya menjaga integritas, PMI terus berupaya menuntaskan rancangan undang-undang lambang PMI. Salah satu agenda strategisnya adalah menertibkan penggunaan lambang PMI. Undang-undang ini akan menjadi kaidah dalam penggunaan lambang PMI seperti halnya yang telah diterapkan oleh Komite Palang Merah Internasional, Federasi Internasional Palang Merah, dan Bulan Sabit Merah.
 

"Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk mendukung suksesnya kegiatan bulan dana PMI tahun 2011 sebagai perwujudan komitmen dan kepedulian bersama terhadap kegiatan sosial kemanusiaan", pintanya.

 

Selain dicanangkan Bulan Dana PMI tahun 2011, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah juga menyerahkan kacamata minus kepada siswa tidak mampu bagi 245 siswa dari program kacamata untuk rakyat dari PMI. Piagam Penghargaan kepada mitra kerja baik perorangan/lembaga yang telah membantu kegiatan PMI. Piagam Penghargaan kepada para Donor Darah Sukarela ke 10 – 100 dan motivator donor, dan penghargaan lainnya.

 

Sementara itu Ketua PMI Cabang Indramayu Drs. Suwito Handoyo seusai kegiatan mengatakan, target yang ingin di capai pada Bulan Dana PMI tahun 2011 ini sekitar 350 – 400 juta. Target ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 300 juta. (deni/www.humasindramayu.com)