Rabu, 03 Agustus 2011

Pemkab Indramayu Awali Safari Ramadhan

 

GANTAR 3/8/2011 (www.humasindramayu.com) – Pemkab Indramayu memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat dari berbagai pelosok. Pasangan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan Drs. H. Supendi, M.Si selama Ramadhan ini di agendakan akan melakukan Safari Ramadhan dalam bentuk Taraweh keliling dengan mendatangi berbagai kecamatan.

 

Hari pertama di awali Selasa (2/8) di Kecamatan Gantar, tepatnya di Masjid Darussalam Desa Baleraja. Tidak hanya dari masyarakat setempat, umat Islam dari Kecamatan Haurgeulis juga diikutsertakan dalam kegiatan yang dihadiri Wabup Drs. H. Supendi, M.Si itu. Sementara Bupati Hj. Anna Sophanah urung hadir dikarenakan sakit.

 

Pada Taraweh keliling perdana tersebut, Wabup Supendi hadir bersama dengan Dandim 0616, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Drs. H. Cecep Nana Suryana, M.Si, para Asisten, sejumlah kepala OPD, MUI, juga ikut serta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten yang dipimpin Hj. Nani Supendi. Menyambut kedatangan rombongan, Camat Gantar Drs. Asep Kusdianti, Camat Haurgeulis Drs. H. Prawoto bersama unsur muspika dan para kepala UPTD/B tingkat kecamatan.

 

Dalam sambutan selamat datangnya, Camat Gantar Drs. Asep Kusdianti mengatakan, umat Islam di Gantar maupun Haurgeulis mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Indramayu. Tak heran, dalam kunjungan yang pertama ini dihadiri oleh 1000 umat muslim dari berbagai kalangan.

 

Dalam kesempatan itu, Asep Kusdianti menyatakan, meski tidak dihadiri langsung Bupati Anna, pihaknya menyampaikan aspirasi masyarakat yang menginginkan agar mantan Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat mendatang. "Ini aspirasi murni dari masyarakat. Kami mohon, pernyataan ini disampaikan kepada pak Yance," katanya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi, pada safari ini juga dimanfaatkan untuk menegaskan kembali komitmennya bersama Bupati Anna Sophanah mewujudkan Visi Indramayu Remaja, sekaligus menyampaikan program-program pembangunan di awal masa pemerintahannya.

 

Wabup menjelaskan, untuk tahun 2011-2012 ini pembangunan infrastruktur menjadi perioritas pembangunan. Hal yang paling perioritas adalah perbaikan jalan-jalan yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan. "Kami mohon warga bersabar, karena perbaikan jalan-jalan yang rusak saat ini tengah dalam pelaksanaan perbaikan, ini sudah menjadi komitemen kami bahwa perbaikan jalan yang rusak menjadi perioritas pada tahun 2011 dan 2012 mendatang." Kata wabup.

 

Terkait dengan dukungan warga yang menghendaki Yance maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar nanti, pihaknya juga sangat mendukung. "Pak Yance adalah putra daerah Indramayu yang saat ini menjadi asset provinsi. Seyogyannya, kitapun harus mendukung manakala beliau diberi peluang maju pada pilgub. Sebab manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat Indramayu," tegasnya.

 

Selanjutnya, Safari Ramadhan tersebut diisi dengan berbuka puasa bersama, dilanjutkan shalat maghrib, isya dan diakhiri dengan taraweh berjamaah. (deni/humasindramayu.com)