Indramayu Pasok Beras ke Daerah Lain

 

INDRAMAYU 8/8/2011 (www.humasindramayu.com) - Kekhawatiran akan terjadinya kekurangan pangan sepertinya tidak akan terjadi di Kabupaten Indramayu. Sebab stok beras di Gudang Bulog Sub Divre Indramayu hingga saat ini masih sangat aman. Bahkan stok yang ada saat ini sebanyak 29.000 ton masih cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan hingga bulan Mei 2012.

 

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan pangan yang bisa berakibat pada naiknya harga beras. Sebab stok di gudang-gudang kami masih lebih dari cukup," kata Kabulog Sub Divre Indramayu, Sudarsono.

 

Sudarsono menjelaskan, kebutuhan pangan untuk Kabupaten Indramayu (termasuk untuk raskin) hanya 2.550 ton. Jadi Indramayu juga masih mampu mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi daerah lain seperti Bandung, Cianjur, dan beberapa daerah lainnya.

 

"Rencannya pecan depan kami move sebanyak 5.000 ton ke Bandung dan Cianjur," tambah Sudarsono.

 

Menyinggung tentang target pengadaan beras (prognosa) untuk tahun 2011 ini, SSudarsono menjelaskan bahwa dari target 80.000 ton sampai sekarang baru tercapai 42.000 ton. Namun ia optimis target tersebut akan bisa tercapai, karena sejumlah wilayah di Indramayu saat ini sedang dan masih akan panen. (deni/humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama