Ahmad Heryawan Gelar Safari Ramadhan di Indramayu


 

*Salurkan Bantuan 956 Juta untuk Guru Madrasah

INDRAMAYU 5/8/2011 (www.humasindramayu.com) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Indramayu, dalam kegiatan itu disalurkan bantuan kepada para guru Madrasah di wilayah III Cirebon sebesar 956.400.000,- untuk 797 orang yang masing-masing per orang menerima 1,2 juta rupiah.

 

Dari total jumlah bantuan yang diberikan tersebut diberikan masing-masing kepada Kabupaten Kuningan sebesar 188.400.000 untuk 157 guru, Kabupaten Indramayu 291.600.000 untuk 243 guru, Kabupaten Cirebon 243.600.000 untuk 203 guru, Kota Cirebon 20.400.000 untuk 17 guru, dan Kabupaten Majalengka 212.400.000 untuk 177 guru. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada bupati/walikota se wilayah III Cirebon. Kegiatan Safari ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat Kabupaten Indramayu dan sekitarnya.

 

Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si mengatakan, masyarakat Kabupaten Indramayu dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan ini penuh dengan suka cita. Kemudian semaraknya bulan Ramadhan ini juga tidak terlepas dari komitmen Pemkab Indramayu dalam mensosialisasikan nunsa religius seperti yang tertuang dalam visi Indramayu Remaja.

 

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, Safari Ramadhan ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kedatanganya untuk Safari Ramadhan di wilayah III Cirebon yang ditempatkan di Kabupaten Indramayu adalah untuk melihat lebih dekat hasil pembangunan yang ada di daerah. "Kabupaten Indramayu saat ini telah banyak berubah dan mengalami kemajuan yang pesat bila dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu." Kata Ahmad Heryawan.

 

Ia menambahkan, datangnya Bulan Ramadhan ini semua pihak diharapkan akan lebih meningkatkan akidah keimanan kepada Allah SWT. Selain itu juga semua masyarakat harus bisa lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan. Para kaum muslimin juga harus memiliki dimensi moralitas dan profesionalitas dalam kehidupannya sehari-hari. (deni/humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama