Negeri Laskar Pelangi Kunjungi Indramayu

 

INDRAMAYU 26/7/2011 (www.humasindramayu.com) – Kabupaten Indramayu kembali dikunjungi daerah lain untuk melakukan studi banding. Senin kemarin pemkab dan DPRD Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkunjung ke Indramayu  untuk belajar mengenai pengelolaan perikanan, kelautan, pertambangan dan energi serta kamtibmas. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Munjaki, M.Si di ruang Data I Setda Indramayu.

 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Drs. Jafri, M.Si menjelaskan, kunjungan kerja DPRD Kabupaten Belitung Timur ke Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan kedinasan antara DPRD beserta Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Kemudian sebagai upaya untuk mendapatkan masukan maupun sharing informasi mengenai pemerintahan umum, peraturan daerah dan potensi serta kemajuan pembangunan di kedua daerah.

 

Hal lain adalah Kabupaten Belitung Timur ingin belajar dari Indramayu karena di Kabupaten Indramayu telah banyak investor dalam pengelolaan minyak dan gas. Pasalnya, Belitung Timur akan segera dibangun kilang minyak yang di gagas oleh para pengusaha swasta.

 

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Indramayu Drs. H. Munjaki, M.Si mengatakan, dengan adanya studi banding ini diharapkan antara Indramayu dan Belitung Timur bisa memiliki kerjasama antar pemerintah daerah bahkan saling mengembangkan potensi masing-masing. Apalagi saat ini banyak sekali penduduk Indramayu yang menetap di Bangka Belitung.

 

Pada kesempatan itu hadir pula Ketua DPRD Indramayu Drs. H. Abdul Rozak Muslim, Wakil Bupati Belitung Timur Zarkani, para kepala OPD dari masing-masing kabupaten, serta perwakilan dari Pertamina RU VI Balongan. (Deni/humasindramayu.com)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama