Anna Sophanah Bantu Rehab Rumah Keluarga TKW

 

ANJATAN 26/7/2011 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan bantuan berupa rehab rumah, biaya pendidikan, dan juga akta kelahiran gratis kepada keluarga Ralim warga Desa Bugis RT. 06/02 Kecamatan Anjatan. Ralim adalah suami dari Surinih TKW yang masih berada dalam penampungan dan sudah berbulan-bulan belum berangkat ke luar negeri tempatnya bekerja.

 

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melihat secara langsung dan masuk ke setiap ruangan rumah Ralim. Ia menanyakan kehidupan dan kesusahannya dalam menjalani rumah tangga yang pada akhirnya istrinya memilih untuk menjadi TKW ke luar negeri, padahal anak-anaknya masih kecil. Setelah mendengarkan keluh kesahnya, Bupati Indramayu langsung memerintahkan kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk menangani kasus itu.

 

Selain memberikan bantuan kepada keluarga Ralim, Bupati Indramayu juga memberikan bantuan kepada Kosasih warga Desa Bugis Dusun Lungmalang, Walman dan Mahfudin warga Desa Salamdarma. Bantuan yang diberikan berupa rehab rumah, bantuan biaya pendidikan, dan bantuan kelengkapan administrasi kependudukan.

 

Bupati berharap, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Indramayu yang masih sangat tinggi. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal pendidikan.

 

Keempat orang yang menerima bantuan tersebut tidak dapat menyembunyikan keharuannya, mereka tidak henti-hentinya mengucap syukur karena mendapatkan bantuan.

 

Seperti halnya yang diungkapkan Mahfudin, selama ini dirinya bersama istri dan 6 anaknya harus tidur berdesakan di dalam rumah berukuran 3X4 meter. Dengan direhabnya rumah miliknya ini diharapkan kehidupannya lebih baik lagi. (Deni/humasindramayu.com)  

Lebih baru Lebih lama